Selasa, 26 Mei 2015

Teori Yang Berhubungan Dengan Sistematika penulisan

1.1 METODE PENELITIAN

1.1.1 Pengumpulan Data
   Untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam penelitian, penulis menggunakan beberapa metode sebagai berikut:

A. Metode Wawancara
   Untuk melengkapi data yang diperlukan dalam pengembangan Sistem Informasi kehadiran mahasiswa maka dilakukan wawancara terhadap stakeholder. Wawancara yang dilakukan untuk mencari data mengenai sistem serta kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan yang belum tercukupi dari sistem.

B. Metode Obervasi
   Selain metode wawancara, metode observasi juga dilakukan untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Observasi dilakukan dengan menganalisa terhadap sistem serta aspek-aspek lain yang dapat mempengaruhi terhadap jalannya sistem baik dari sisi lingkungan maupun dari sisi pengguna sistem itu sendiri.

C. Metode Studi Pustaka
   Metode study kepustakaan dilakukan untuk menunjang metode wawancara dan observasi yang telah dilakukan. Pengumpulan informasi yang dibutuhkan dilakukan dengan mencari referensi-referensi yang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan, referensi dapat diperoleh dari buku-buku atau internet.

1.1.2 Sumber Data
   Sumber-sumber data yang dibutuhkan dalam hubungannya dengan pengumpulan data dikelompokkan menjadi:

   Sumber Data Primer, Diperoleh dari narasumber-narasumber yang berhubungan dengan objek penelitian. Dalam hal ini adalah stake holder dan staf dari bagian BAAK.
Sumber Data Sekunder, Diperoleh dari buku-buku literatur, jurnal ilmiah, thesis, dan sebagainya, yang memuat informasi-informasi yang diperlukan dalam penyusunan Tugas Akhir.


1.2 Sistematika Penulisan
   Untuk memudahkan dalam penulisan Tugas Akhir, saya membuat sistematika dalam 4 Bab yaitu:


BAB I  PENDAHULUAN
Bab ini berisi tentang latar belakang, batasan masalah yang membatasi ruang lingkup dari tulisan ini, tujuan penulisan, metode penilitian, dan sistematika penulisan
BAB II  LANDASAN TEORI
Bab ini berisikan tentang landasan teori yang akan digunakan sebagai dasar untuk pembahasan dan analisa.
BAB III  PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI
Bab ini merupakan pembahasan yang menjelaskan secara lengkap proses pembuatan website mulai dari perancangan dan pembuatan, pengelolaan data hingga uji coba.

BAB IV  PENUTUP

Bab ini berisi kesimpulan dari dari penulisan dan saran guna penyempurnaan dan pengembangan aplikasi tersebut di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar