Senin, 05 Januari 2015

KEMACETAN DI IBU KOTA



Untuk yang tinggal di Jakarta pasti tau lah ya gimana macetnya ibukota hehehehe ...
   kemacetan di Ibukota sudah tidak asing lagi atau bahkan bisa dikatakan sebuah santapan ibaratnya untuk warga Jakarta. Karena hampir setiap hari, waktu Jakarta tidak luput dari yang namanya kemacetan. Kemacetan menjadikan Jakarta sudah tidak menjadi efisien lagi, karena macet merugikan orang banyak. Mau pagi hari, siang hari, sore hari macet selalu melanda ibukota.

   Jalan Tol saja yang notabennya “BEBAS HAMBATAN” kini bisa dibilang sudah tidak bebas hambatan lagi. Karena di jalan tol saja kita masih bisa terkena macet, pagi hari jalan tol sudah macet panjang seperti sebuah tempat parkir. Itu dijalan tol bagaimana dengan jalan “BIASA”????sudah tidak dapat dibayangkan lagi bagaimana macetnya!!!

   Seharusnya jalur untuk sepeda dibuat dijakarta agar masyarakat dapat menggunakan sepeda untuk aktifitas sehari-hari, tentunya masyarakat yang menggunakan sepeda tidak akan menggunakan kendaraan pribadinya. Dan mengurangi kemacetan di ibukota

Kalu saja kendaraan itu tidak dapat dikendalikan atau belum ada solusi yang baik untuk mengatasinya…Jakarta 10 Tahun kedepan bagaimana kondisinya???



   Andai saja setiap keluarga itu dibatasi untuk dapat memiliki kendaraan pribadi, mungkin akan berkurang kemacetan di ibukota ini dan juga penekanan penjualan kendaraan itu sendiri. Atau saja ditentukan hari kapan kita menggunakan motor dan kapan kita menggunakan mobil. Misalnya, seminggu masyarakat dianjurkan menggunakan motor sehingga mobil pada hari itu tidak dapat beroperasi setelah itu seminggu kemudian masyarakat menggunakan mobil sehingga motor pada hari itu tidak ada. Dan juga dapat mengurangi tingkat polusi udara dijakarta.
Semoga pemerintah bisa menangani ini semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar